Cara Root Semua Smartphone Android Dengan KingRoot

Cara Root Semua Smartphone Android Dengan Aplikasi King Root

Cara Root HP Android Dengan King Root
Cara Root Smartphone Android Dengan King Root - Sebelum melakukan Root alangkah baiknya kita mengetahui apa root itu? juga apa kekurangan dan kelebihan root?.
Apa root itu? Dalam Android pengertian Root adalah Yang Memiliki Full Akses Kekuasaan Absolut Agar Bisa Mengakses Dan Mengeksekusi Semua Aplikasi Dan File artinya anda memiliki Hak penuh dengan perangkat seluler anda untuk Menghapus,Mengubah maupun Mengupdate system/software.

Keuntungan Root Android adalah anda bisa menghapus aplikasi bawaan ponsel yang tidak anda perlukan, juga disini sebagai pelengkap bagi anda yang ingin melakukan kegiatan di SmartPhone Android yang membutuhkan akses Root salah satu contoh saat anda ingin Thethering Wifi di aplikasi Http Injector / Kpn Tunnel anda akan membutuhkan akses root.
Keuntungan lain anda bisa memindahkan Aplikasi yang ada di memori penyimpanan internal ke memori sd card, tentu akan membuat perfoma HandPhone anda lebih Fresh karena memori internal tidak terbebani.

Dari keuntungan Root diatas, kali ini giliran Kekurangan Root
1.Garansi HP Android Hilang, Kenapa bisa hilang ? karena pabrik produsen smartphone tidak mengajurkan anda untuk merubah,menghapus file system (Root), jika anda melanggar ketentuan tersebut atau tetap melakukan Root otomatis Hilang masa Garansinya, Jadi kalau ada Kerusakan Maka Android kita tidak akan Di berikan Garansi karena Vendor tidak mau bertanggung jawab Bila HP android kita sudah Di Root Atau di buka Systemnya.

2.Bootloop Android Kalau anda mau Root Anda juga harus berani Tanggung Akibat gagal Fungsi atau Bootloop, Android anda bisa Gagal Fungsi Bila systemnya di edit, Kalau ada kesalahan data maka akan Terjadi Bootloop di mana android kita tidak dapat Mengakses ke Desktop Portable nya, yang ini 50:50
semua tergantung orang yang memakai perangkat tersebut.

Langkah-Langkah Root di HP Android

  • Pertama Install apk KingRoot terbaru pada perangkat android anda, bisa dicari dipencarian google dengan kata kunci 'Download Apk KingRoot' nanti akan muncul banyak situs yang akan menyediakan aplikasi ini silahkan pilih salah satu lalu Download >>> Install
  • Selanjutnya setelah terinstall apk nya silahkan buka aplikasi KingRoot 
  • Pilih Start Now
  • Tunggu beberapa saat....
root kingroot android handphone hp
  • Kalau berhasil akan muncul notif Root Succesfully, itu tandanya hp sudah berhasil diroot, Cukup mudah bukan? saya sarankan setelah berhasil restart handphone anda agar semua system bekerja fresh kembali

Kalau anda masih masih ragu apakah sudah berhasil atau belum, silahkan download Root Checker di Playstore  untuk meyakinkan bahwa handphone anda sudah di root apa belum.
Oke sekian dulu informasi tentang  pengertian root juga cara Root di android ini semoga berhasil dan bermanfaat.


13 Responses to "Cara Root Semua Smartphone Android Dengan KingRoot"

  1. Mantap gan... Tp mau tanya nih gan klo untuk unroot bgmna utk oppo neo 7.. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk unroot bisa pakai apk proxi server

      Delete
  2. thanks gan, infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Wah cocok nih kebetulan ane punya android. Langsung eksekusi lah

    ReplyDelete
  4. Min, kok waktu klik start malah suruh nunggu tanggapan ya? Jadinya kingroot lagi nyari caranya root, solusinya gimana mi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe hp.nya apa? biasanya kalau keluaran terbaru nunggu antrian.

      Delete
  5. Replies
    1. Silahkan dicoba dulu..

      Delete
  6. Buat advan i5c marsmallow koq gk bisa..?! Apa kingroot blom support buat os 6.0 marsmallow yaa..?? Tlng bantu donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya seperti punya temen ane, kayaknya kingroot rada susah untuk root smartphone dengan android keluaran terbaru

      Delete
  7. Bukannya kalo kingroot malah rada bahaya yaa gampang bootlop nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata siapa? saya pakai KR dari jaman smp sampai skarang aman. Bootlop tinggal flash slesei

      Delete