Telegram diblokir Karena Bermuatan Propaganda Radikalisme

Membahayakan Keamanan Negara Indonesia Telegram diblokir

Membahayakan Keamanan Negara Indonesia Telegram diblokir Karena Banyak Memuat Konten Radikalisme Terrorisme

Anonymbot.net - Seperti yang disampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui situs kominfo.go.id pada tanggal 14-Juli-2017, telah meminta kepada ISP untuk melalukan Pemblokiran pada 11 DNS milik Telegram berikut daftar Sebelas Domain Name System milik Telegram yang diblokir :

  1. t.me 
  2. telegram.me 
  3. telegram.org 
  4. core.telegram.org
  5. desktop.telegram.org
  6. macos.telegram.org
  7. web.telegram.org
  8. venus.web.telegram.org
  9. pluto.web.telegram.org
  10. flora.web.telegram.org
  11. flora-1.web.telegram.org
Kabarnya jika pihak Telegram tidak segera menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) maka Menkominfo akan Menyeluruh menutup Aplikasi Telegram, Perlu diketahui : Saat ini Menkominfo hanya memblokir DNS yang tidak dapat diakses melalui Web Browser, Jadi untuk pengguna di Aplikasi Smartphone Android masih bisa digunakan.
Apa yang terjadi setelah pemblokiran? anda tidak dapat mengakses situs tersebut di Web Browser, berikut cuplikan gambar ketika mengakses salah satu web.telegram.org

SItus Web Telegram Diblokir Menkominfo Indonesia pada 14 Juli 2017

Baca Juga : Cara Mudah Akses Telegram yang di Blokir

Alasan Menkominfo Memblokir Telegram

Karena banyak bermuatan propaganda radikalisme, terorisme, paham kebencian, ajakan atau cara merakit bom, cara melakukan penyerangan, disturbing images, dan lain-lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia.
Sangat disayangkan memang hanya karena sebagian pengguna menyalahgunakan Fitur Telegram menyebabkan tidak dapat diakses oleh semua orang di Indonesia.

Pendapat CEO Telegram Panel Durov : "That's strange, we have never received any requests/complaints from the Indonesian government. We'll investigate and make an announcement"
Terjemahkan Indonesia :  Itu aneh, kami tidak pernah menerima permintaan/keluhan dari pemerintah Indonesia. Kami akan menyelidiki dan membuat pengumuman.

Pendapat Pengguna Telegram di indonesia setelah resmi diblokir

Tentu saja Menolak Pemblokiran Telegram, Penolakan tersebut mereka lampiaskan melalui sosial media seperti Twitter, Facebook dll, berikut cuplikan gambar kekesalan akibat diblokirnya Telegram di indonesia : 
1.
Pendapat CEO Telegram Panel Durov Setelah Telegram diblokir di indonesia : ITU ANEH

2.

Pendapat Pengguna Telegram di indonesia setelah resmi diblokir Sangat tidak setuju karena sejauh ini bermanfaat sekali

Memang sangat disayangkan padahal API telegram berpotensi buat bikin bot yang bisa membantu berbagai pekerjaan yang terintegrasi dalam suatu sistem dengan tingkat keamanan yang tinggi juga Meruapakan satu-satunya Instant Messaging yang sangat Cepat yang bisa diandalkan meskipun memiliki Koneksi Internet yang lambat.

Terakhir Satu Kalimat untuk Menkominfo :
"Banyak alasan yg diberikan untuk memblokir Telegram, Namun banyak alasan lain untuk tidak memblokir Telegram, BATALKAN PEMBLOKIRAN TELEGRAM"

0 Response to "Telegram diblokir Karena Bermuatan Propaganda Radikalisme"

Post a Comment